06-08-03, Sepatu Spesial Ronaldo di Estadio Jose Alvalade

Posted on

Bigtvsport – Malam nanti Cristiano Ronaldo pulang ke klub yang membesarkan namanya, Sporting Clube de Portugal. Di laga spesial itu dia akan turun dengan sepatu spesial juga.

Ini bukan kali pertama Ronaldo pulang ke Sporting, yang berkandang di Estadio Jose Alvalade. Saat masih berseragam Manchester United dia pernah kembali ke sana sebagai lawan, dan malah mencetak gol penentu kemenangan.

06-08-03, Sepatu Spesial Ronaldo di Estadio Jose Alvalade

Untuk menandai kepulangannya (yang kedua) ke Sporting, Ronaldo akan memakai sepatu khusus. Nike Mercurial Superfly miliknya akan memiliki simbol-simbol khusus yakni berupa angka 06-08-03.

Angka tersebut merujuk pada tanggal 6 Agustus tahun 2003. Hari itu adalah hari yang sangat spesial untuk Ronaldo, yang memberi pengaruh besar dalam perjalanan kariernya sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Di hari itu, Sporting melakukan pertandingan ujicoba pramusim menghadapi Manchester United dan Ronaldo menjadi salah satu pemainnya. Sir Alex Ferguson yang berada di pinggir lapangan langsung terpikat dengan Ronaldo.

Beberapa pekan kemudian Ronaldo sudah resmi jadi pemain The Red Devils, dan sejak saat itu karier Ronaldo meroket sebagaimana sejarah telah menulisnya hingga kini.

Momen “kepulangan” itu juga menjadi peluang buatRonaldo mencetak golnya yang ke-100 di seluruh kompetisiantarklub Eropa. CR7 sudah mengoleksi 98 gol. Sebagai catatan,Ronaldo mencetak gol ke gawangSporting saat bermain diSantiagoBernabeu pada awal musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *