2 Musim Tampil di Turki, Robin van Persie Berpeluang Balik ke Liga Inggris

Posted on

Van Persie diincar Palace. (Foto: REUTERS/Ins Kalnins)

LONDON – Setelah meninggalkan Manchester United untuk gabung Fenerbahce pada musim panas 2015, Robin van Persie berpeluang kembali melanjutkan karier di Liga Inggris. Seperti diberitakan Daily Mirror, Jumat (30/6/2017), penyerang berusia 33 tahun itu menarik perhatian pelatih anyar Crystal Palace, Frank De Boer.

De Boer baru saja masuk menggantikan Sam Allardyce yang memutuskan pensiun di akhir musim 2016-2017. Setelah gagal total di Inter Milan, juru taktik berpaspor Belanda itu berambisi membawa The Eagles –julukan Palace– bersaing di papan atas Liga Inggris.

Salah satu caranya dengan mendatangkan pemain berpengalaman sekelas RvP –sapaan Van Persie. Dibilang berpengalaman karena sebelum hijrah ke Turki untuk membela Fenerbahce, dalam kurun 2004-2015 Van Persie tampil di Liga Inggris bersama Arsenal dan Man United.

Selain itu, ia juga sukses membawa Man United menjuarai Liga Inggris 2012-2013. Sementara di segi individu, penyerang berkaki kidal itu dua kali keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Sementara bersama Fener –julukan Fenerbahce– di musim 2016-2017, Van Persie tampil lumayan. Dari 24 penampilan di Liga Turki, Van Persie mencetak 9 gol dan 3 assist. Berkat gol-gol itu juga, Van Persie membawa Fenerbahce finis di posisi 3 Liga Turki dan tampil di Kualifikasi III Liga Eropa 2017-2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *