Ada Haru Jacksen Saat Kembali ke Jayapura

Posted on
Ada Haru Jacksen Saat Kembali ke Jayapura Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. (Foto: detikcom/Wilpret Siagian)

Jayapura – Jacksen F. Tiago kembali ke Jayapura setelah lama pergi. Dia pun terharu pada kesempatan pertama ‘mudik’ ke port Numbay.

Pada kesempatan kali ini, Jacksen datang ke Jayapura sebagai pihak yang berseberangan. Dia kini menangani Barito Putera, tim yang akan menjadi lawan Persipura Jayapura di lanjutan Liga 1.

Pertandingan antara Laskar ‘Bakantan Hamuk’ dengan tim ‘Mutiara Hitam’ akan berlangsung di stadion Mandala, Jayapura, Selasa (29/5/2017) sore waktu setempat.

Di sepanjang kariernya sebagai pelatih, Jacksen pernah menangani Persipura dari rentang waktu 2008-2014. Selama enam tahun itu, dia menyumbangkan tiga gelar Liga Indonesia.

Jacksen menilai bahwa ‘kepulangannya’ ke Jayapura saat ini bukan sebuah kebetulan.

“Ini bukan secara kebetulan setelah 3 tahun saya tinggalkan Jayapura saya kembali ke sini bertepatan dengan hari Ulang tahun saya ke-49 tahun . Saya bisa merayakan dengan jemaat-jemaat gereja saya ketika kemarin berada di Jayapura,” kenang Jacksen seperti diungkapkan ke pewarta.

Kendati sudah tak tinggal di Jayapura, Jacksen bilang bahwa dia masih mempunyai tempat di benaknya untuk ibukota provisi paling timur di Indonesia ini.

“Saya masih tetap merasa sebagai warga Jayapura, 6 tahun saya ada di kota ini dan sekarang sudah banyak perubahan,” katanya.

(cas/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *