AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Bermain Imbang 3-3 Lawan Jepang, Vic Hermans: Indonesia Tampil Percaya Diri

Posted on

Timnas Futsal Indonesia U-20 di AFC U-20 Championship 2017 (Foto: Mas Ben / FFI)

BANGKOK – Timnas Futsal Indonesia U-20 bermain imbang 3-3 melawan Jepang di laga terakhir penyisihan Grup B AFC Futsal U-20 Championship 2017 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (19/5/2017) sore WIB. Dengan hasil itu, Garuda Muda berhasil lolos ke babak perempatfinal setelah mengoleksi delapan poin.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Victor Hermans, menyatakan para pemain Timnas U-20 tampil percaya diri dalam laga tersebut. Meski sempat tertinggal 1-3, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan melalui permainan power play.

Vic Hermans menuturkan, taktik yang dibangun pelatih Timnas U-20, yakni Yori van der Torren berjalan dengan baik. Ia menilai analisa permainan dari Yori dapat diterapkan anak asuhannya dengan mewaspadai permainan set piece lawannya.

“Pertandingan hari ini melawan tim yang dikatakan banyak orang sebagai tim kuat. Saya pikir para pemain tampil dengan kepercayaan diri,” ujar Vic Hermans, mengutip dari Bolalob, Jumat (19/5/2017).

“Pada awalnya mereka bermain menungggu. Setiap hari ketika saya berbicara dengan Yori tentang taktik, saya katakan lihat dan tunggu. Ia menganalisa apa kekuatan pemain lawan pada nomor 11 dan set piece-nya,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *