AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Bermain Imbang Lawan Vietnam, Yori: Kami Lakukan Rotasi Permainan dengan Cepat

Posted on

Timnas Futsal Indonesia U-20 (Foto: Mas Ben / FFI)

BANGKOK – Timnas Futsal U-20 Indonesia bermain imbang saat menghadapi Vietnam di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis (18/5/2017). Indonesia kebobolan terlebih dahulu sebelum Samuel Eko mencetak gol penyeimbang di menit akhir pertandingan.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Yori van der Torren, mengatakan dirinya melakukan banyak rotasi permainan untuk menjaga stamina para pemain agar tetap fokus di laga tersebut. Pasalnya, ia menilai Vietnam tampil dengan pola permainan defensif dan penyerangan yang baik.

“Kami melakukan rotasi pemain lebih cepat karena butuh tenaga lawan para pemain Vietnam. Kami menjaga konsistensi permainan dengan pergantian pemain 2-3 menit,” kata Yori, ketika diwawancarai Tim Okezone, Kamis (18/5/2017).

Meski bermain imbang di laga tersebut, Indonesia masih bertengger di puncak klasemen sementara grup B dengan raihan tujuh poin. Peluang Indonesia untuk lolos ke perempatfinal pun menjadi terbuka lebar.

Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan unggul tiga poin dari Jepang dan Vietnam. Di laga terakhir besok, Indonesia akan melawan Jepang, Jumat 19 Mei 2017.

Meski Jepang negara kuat di sepakbola, di olahraga futsal Tim Negeri Sakura itu takkan mudah mengalahkan Indonesia. Contoh termudah, Indonesia mampu mengalahkan Tajikistan 5-3, sedangkan Jepang hanya sanggup bermain imbang (5-5) saat menghadapi lawan yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *