AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Bisa Bawa Timnas Futsal Indonesia Lolos dari Fase Grup, Ini Ungkapan Kebahagiaan Yori

Posted on

BANGKOK – Timnas Futsal Indonesia U-20, berhasil memastikan diri lolos ke perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017 yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Kepastian tersebut didapat setelah Ardiansyah Runtuboy bermain imbang 3-3 kontra Jepang pada laga pamungkas Grup B.

Sempat membuka asa di awal babak pertama, Indonesia justru tertinggal 1-3 pada interval kedua. Meski begitu, semangat juang yang ditunjukkan Garuda Muda berbuah manis. Samuel Eko, berhasil membelokkan tendangan Runtuboy di detik-detik akhir untuk menyamakan kedudukan jadi 3-3.

Tambahan satu angka tersebut sudah cukup untuk memastikan skuad Merah Putih berlaga di babak delapan besar. Pasalnya, torehan delapan poin yang saat ini sudah dikumpulkan tidak mungkin menggeser Indonesia dari posisi dua besar.

Keberhasilan tersebut jelas disambut suka cita oleh semua pihak, tidak terkecuali Yori van der Torren yang menjabat sebagai pelatih sementara. Ia mengaku senang dengan keberhasilan Indonesia yang untuk pertama kalinya lolos dari fase grup.

“Yang pasti senang sekali ya. Karena untuk pertama kalinya Indonesia bisa lolos dari fase grup,” ungkap Yori saat dihubungi Okezone melalui sambungan telepon, Sabtu (20/5/2017).

“Kondisi tim saat ini sangat positif. Para pemain juga menyambut (keberhasilan lolos ke perempatfinal) dengan sangat positif,” pungkas pelatih asal Belanda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *