AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Capai Perempatfinal, Yori: Kami Buktikan Indonesia Bisa Bersaing

Posted on

foto: Arif Julianto

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia U-20, Yori van der Torren, mengaku anak asuhnya tidak kalah bersaing dengan tim lainnya yang tampil di AFC Futsal U-20 Championship 2017. Meksi hanya mencapai babak perempatfinal, ia menilai para pemainnya sudah tampil luar biasa.

Berada di grup B bersama tim tim hebat, Indonesia tak disangka berhasil keluar menjadi juara grup. Pada babak grup tersebut ia sukses mengalahkan Taiwan dan Tajikistan serta mendapat hasil imbang dengan Vietnam juga Jepang.

Usai lolos dari babak grup, Pasukan Garuda Muda tetap melanjutkan sepak terjangnya di babak delapan besar. Meski di perempafinal langkah mereka terhenti lewat tangan Thailand.

“Vietnam, Jepang dan Thailand sudah punya kelas yang tinggi di level Asia. Kami bisa buktikan Indonesia punya banyak potensi dan bisa bermain melawan mereka,” ungkap Yori, saat ditemui di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa (23/5/2017). “Hingga akhirnya kami bisa lolos dari grup, sebelum akhirnya kami kalah dari Thailand di perempatfinal. Tapi secara keseluruhan kami puas dengan penampilan para pemain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *