AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Hadapi Indonesia, Thailand Pantang Anggap Remeh

Posted on

Rodrigo dan Yori jelang Thailand vs Indonesia. (Foto: Mas Ben/FFI)

BANGKOK – Pelatih Timnas Futsal Thailand U-20, Miguel Rodrigo, pantang menganggap remeh Indonesia yang merupakan lawan timnya di perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship, Senin (22/5/2017) sore WIB. Rodrigo menilai, semangat juang Indonesia patut diwaspadai dalam laga yang dilangsungkan di Bangkok Arena itu.

Jika ukurannya rekor pertemuan di tim senior, Indonesia memang inferior ketimbang Thailand. Namun, di level junior (U-20), bukan berarti Indonesia akan kalah begitu saja dari Tim Negeri Gajah Putih.

Hal itu karena Timnas Futsal Indonesia U-20 sudah menunjukkan kelasnya di Fase Grup B AFC U-20 Futsal Championship. Meski satu grup dengan negara-negara kuat macam Vietnam dan Jepang, Indonesia berhasil keluar sebagai juara grup!

Selain itu saat bertemu Vietnam dan Jepang, Indonesia menunjukkan mental baja. Tertinggal satu gol hingga-hingga menit terakhir tak membuat semangat Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan luntur.

Terbukti, Indonesia sukses mencetak gol di pengujung laga dan berhasil menahan Vietnam dan Jepang. Hal itulah yang membuat Thailand begitu mewaspadai Indonesia asuhan Yori van der Torren.

“Melawan Indonesia akan sangat sulit. Gol mereka di menit terakhir saat menyamakan kedudukan atas Jepang patut diwaspadai, dan sangatlah salah jika berpikir sebaliknya,” kata Rodrigo mengutip dari Bolalob, Senin (22/5/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *