AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Hadapi Thailand, Yori Van Der Torren Harapkan Pemainnya Miliki Mental Baja

Posted on

Timnas Futsal U-20. (Foto: AFC)

BANGKOK – Lolosnya timnas futsal Indonesia di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 begitu mengejutkan. Pasalnya, di grup B, skuad Merah Putih tergabung dalam negara yang dianggap kuat.

Sebut saja, Jepang dan Vietnam, tapi Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan mampu memanfaatkan peluang ketika berjumpa Tajikistan dan China Taipei. Alhasil, mereka mengumpulkan delapan poin dengan keluar sebagai juara grup.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Yori van Der Torren, bersyukur dengan raihan timnya selama di babak grup. Bahkan ia menilai ini merupakan pertama kali bagi anak asuhnya bermain di ajang internasional, dan hal itu patut dibanggakan.

Jelang menghadapi Thailand pada Senin 22 Mei 2017, Yori menambahkan laga tersebut sangat berat. Melihat tim asuhan Miguel Rodrigo memiliki predikat sebagai tuan rumah. Namun, ia merasa tim racikannya harus mempersiapkan mental secara maksimal.

“Ini adalah pertandingan internasional pertama kami sebagai sebuah tim, kami telah melakukannya dengan sangat baik dengan hasil kami sejauh ini,”

“Tim juga harus mempersiapkan diri secara mental untuk bermain di depan pendukung tim tuan rumah Thailand, sesuatu yang penting untuk mengembangkan pemain muda,” pangkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *