AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Hadapi Vietnam, Yori: Skema Permainan Mereka seperti Indonesia

Posted on

Timnas Indonesia U-20 berdoa jelang pemanasan. (Foto: Mas Ben/FFI)

BANGKOK – Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Yori van de Torren, menilai skema permainan Vietnam sama seperti timnya. Sekadar diketahui, Indonesia akan ditantang Vietnam di laga ketiga Grup B AFC U-20 Futsal Championship, Kamis (18/5/2017) sore WIB.

“Mereka bermain khas vietnam yaitu berlari dan bergerak. Tapi ini akan kita analisa lebih lanjut. Mereka punya skema yang sama. Ada pemain belakang yang atur permainan. Mereka juga andalkan pressing tapi setelah itu tenaga mereka habis. Jadi nanti kita akan siapkan skenario seperti apa, kata Yori mengutip dari Bolalob, Kamis (18/5/2017).

Ya, baik Indonesia dan Vietnam sama-sama menggunakan pola 1-2-1. Dengan pola tersebut, baik Indonesia dan Vietnam mengandalkan satu anchor (bek), dua flank (sayap) dan satu pivot (penyerang).

Terlepas dari strategi yang digunakan, baik Vietnam dan Indonesia tentu sama-sama mengincar kemenangan. Terkhusus bagi Indonesia, kemenangan semakin mendekatkan Syauqi Saud dan kawan-kawan ke pintu perempatfinal.

Hal itu karena pada dua laga awal, Indonesia selalu menang dengan mengalahkan Tajikistan 5-3 dan Taiwan 6-2. Bahkan berkat dua kemenangan itu, Indonesia saat ini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 6 angka, unggul 3 poin dari Jepang dan Vietnam di posisi dua dan tiga (Jepang dan Vietnam baru main satu pertandingan).

Bagi Anda yang ingin menyaksikan laga di atas jangan khawatir. MNCTV dan iNews TV akan menyiarkan laga tersebut secara live dan eksklusif mulai pukul 14.45 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *