AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Hajar Taiwan, Indonesia di Ambang Lolos ke Perempatfinal

Posted on

BANGKOK – Timnas Indonesia melakoni laga kedua ajang AFC U-20 Futsal Championship dengan menghadapi Taiwan pada, Rabu (17/5/2017) sore WIB. Tampil menekan, skuad Garuda Muda mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan 6-2 atas Taiwan.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B gelaran AFC U-20 Futsal Championship dengan raihan enam poin. Mereka unggul tiga poin dari Jepang dan Vietnam yang baru melakoni satu laga.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Indonesia akhirnya mampu unggul lebih dahulu dari Taiwan 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Syauqi Saud pada menit ketiga. Berawal dari aksi individu yang luar biasa, Syauqi sukses menyudahi aksinya dengan sepakan keras yang gagal diamankan oleh Chen Wei Chun.

Tak berselang lama, Taiwan mampu menyamakan kedudukan dari Indonesia melalui gol yang dicetak oleh Lin Chin Hung melalui penalti. Bahkan, Indonesia justru berbalik tertinggal usai Huang Wei Lun sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Syauqi! Mampu membawa Indonesia menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui gol keduanya di laga ini. Sukses melewati dua pemain Taiwan, Syauqi pun menyudahi aksinya dengan sepakan ke tiang jauh gawang Chen Wei Chun.

Timnas Indonesia sukses berbalik unggul jadi 3-2 melalui gol ketiga dari Syauqi di pertandingan ini. Memanfaatkan celah di pertahanan Taiwan, Syauqi melepaskan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Chen Wei Chun.

{Quatrick}! Syauqi sukses mencetak gol keempat pada pertandingan ini, sekaligus membawa Indonesia kini unggul 4-2 atas Taiwan. Aksi individunya mampu diselesaikan Syauqi dengan sepakan yang gagal diamankan kiper Taiwan.

Di pengujung babak pertama, Taiwan sebenarnya bisa saja memperkecil kedudukan jadi 3-4 jika sepakan dari Huang Wei Lun tidak digagalkan oleh Al Bagir. Hingga 20 menit pertama usai, skor 4-2 untuk keunggulan Indonesia atas Taiwan tetap menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, membuat Taiwan tampil lebih menekan kepdaa pertahanan Indonesia pada babak. Bahkan ada setidaknya empat kesempatan emas yang dimiliki Taiwan untuk bisa memperkecil kedudukan. Namun sayang, upaya mereka masih gagal membuahkan hasil.

Pada menit ke- 10, Taiwan kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa memperkecil kedudukan mereka atas Indonesia. Akan tetapi sepakan keras dari Huang Tai Hsiang masih mampu diamankan oleh Al Bagir.

Pada menit ke- 13, Indonesia mampu menambah keunggulan mereka jadi 5-2 atas Taiwan usai Arjuna mencetak gol. Memanfaatkan sodoran matang dari Rasyid, Arjuna melepaskan sepakan lemah yang tak mampu diamankan kiper Taiwan.

Tak berselang lama dari gol Arjuna, Indonesia mampu kembali membobol gawang Taiwan. Kali ini giliran Rio Pangestu yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan jarak jauhnya meluncur derasn ke dalam gawang Taiwan. Indonesia 6-2 Taiwan.

Hingga 20 menit laga usai, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Timnas Indonesia, mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 6-2 atas Taiwan di laga kedua ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017. 

Susunan Pemain:

Indonesia: Muhammad Al Bagir; Aditya Muhammad Rasyid; Ardiansyah Nur, Syauqi Saud; Samuel Eko.

Taiwan: Chen Wei Chun; La Ming Hui; Huang Wei Lun, Lin Chin Hung, Huang Tai Hsiang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *