AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Indonesia Duduki Runner-up Klasemen Sementara Grup B

Posted on

BANGKOK – Kemenangan 5-3 yang berhasil diraih Timnas Futsal Indonesia U-20 atas Tajikistan di ajang AFC U-20 Futsal Championship sukses mengantarkan Tim Garuda –julukan Indonesia- untuk sementara menempati posisi runner-up Grup B dengan raihan tiga angka. Lebih spesial lagi, kemenangan tersebut diraih Indonesia di laga perdana mereka mengarungi kompetisi internasional.

Sempat tertinggal dua gol lebih dulu melalui gol Hamidov Shohruh di menit keempat dan Vositzoda Iqboli di menit 12, Indonesia perlahan mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Gol Indonesia diciptakan masing-masing oleh Faishal Ammar di menit 13, Rio Pangestu di menit 28, Arjuna Rinaldi di menit 38, dan dua gol dari Syauqi Saud di menit 23 dan 30.

Indonesia berada di bawah Jepang, yang sementara menjadi pemuncak klasemen Grup B. Tim Matahari Terbit –julukan Jepang- berhasil menggilas Taiwan dengan skor 4-0 di laga perdana.

Sementara itu, satu tim lainnya di Grup B, yakni Vietnam belum bertanding pada Selasa (16/5/2017). Pertandingan perdana Vietnam akan berlangsung pada Rabu, 17 Mei 2017 melawan Tajikistan. Di hari yang sama, Indonesia akan melakoni pertandingan keduanya dengan menghadapi Taiwan.

Kemenangan atas Tajikistan tentu menjadi modal bagus bagi skuad asuhan Yori van der Torren untuk mengarungi kompetisi AFC U-20 Futsal Championship. Bila Indonesia mampu menaklukkan Taiwan, maka skuad Garuda Muda untuk sementara akan memuncaki klasemen Grup B, mengingat Jepang tidak turun bertanding pada Rabu, 17 Mei 2017.

Klasemen Sementara Grup B AFC U-20 Futsal Championship

  1. Jepang                3 poin (+4)
  2. Indonesia           3 poin (+2)
  3. Vietnam              0 poin (0)
  4. Tajikistan            0 poin (-2)
  5. Taiwan                 0 poin (-4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *