AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Ini Profil Thailand, Calon Lawan Timnas di Perempatfinal

Posted on

(Foto: Bolalob)

TIMNAS Futsal Indonesia sukses menunjukkan performa yang luar biasa di ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017 yang dilangsungkan di Thailand. Dari empat laga yang dilalui skuad Garuda, mereka mampu meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Hasil tersebut pun mengantarkan Timnas Indonesia meraih status juara Grup B dengan raihan delapan poin. Dengan begitu Timnas Indonesia pun bakal menghadapi tim tuan rumah, yakni Thailand di babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017.

Yang mana Thailand bakal menjadi lawan yang sangat berat untuk Timnas Indonesia. Pasalnya selain bakal tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, Thailand juga dikenal sebagai salah satu tim futsal dengan reputasi luar biasa.

Di fase grup saja, Thailand mampu melesakan 30 gol dari lima pertandingan yang mereka lalui dan hanya kebobolan 10 gol. Thailand mampu membuka petualangannya di AFC U-20 Futsal Championship 2017 dengan menaklukkan Malaysia dengan skor akhir 5-2.

Di laga kedua, Thailand mampu membungkam Bahrain dengan skor akhir 4-0. Pada laga ketiga, tim Gajah Putih mampu mengunduli Brunei Darussalam 10 gol tanpa balas. Namun hasil kurang impresif diraih mereka pada laga pamungkas. Thailand secara mengejutkan kalah 3-7 dari Irak.

Dengan fakta tersebut, Timnas Indonesia dituntut untuk bisa tampil tanpa beban ketika menghadapi Thailand. Mereka juga wajib mewaspadai permainan dari dua pemain kunci Thailand, yakni Muhammad Osamanmusa dan Panat Kittipanuwong yang bermain luar biasa selama fase grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *