AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Keren! Tiga Pemain Indonesia Dipuji Pelatih Thailand

Posted on

Ardi Runtuboy (kanan) dipuji pelatih Thailand. (Foto: AFC)

TIMNAS Futsal Indonesia U-20 memang takluk 2-4 dari Thailand di perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship, Senin 22 Mei 2017 sore WIB. Meski tersingkir di perempatfinal, Indonesia telah mencetak sejarah. Untuk pertama kalinya di kompetisi futsal antarnegara Asia, Skuad Garuda melaju ke fase knockout.

Pelatih Timnas Thailand U-20, Miguel Rodrigo, pun tak segan memuji kiprah Indonesia. Secara spesifik, pelatih asal Spanyol itu memuji tiga pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 yang tampil memikat saat menghadapi tim asuhannya.

“Nomor 7, 8, dan 12, mereka bagus. Jadi mereka adalah salah satu pemain yang kami beri perhatian lebih agar permainan mereka tidak berkembang,” kata Miguel mengutip dari Bolalob, Selasa (23/5/2017).

Ketiga pemain yang dimaksud ialah Syaqui Saud, Ardiansyah Nur dan Ardiansyah Runtuboy. Pada laga yang dilangsungkan di Bangkok Arena itu, ketiga pemain itu tampil brilian. Pernah di satu kesempatan, Syauqi yang bermain untuk Mataram FC sempat lepas dari kawalan pemain Thailand dan tinggal berhadapan dengan kiper lawan.

Namun sayang, tembakannya masih di atas mistar gawang. Sementara Runtuboy sempat beberapa kali mengancam gawang Thailand kawalan Wuttichai Yaemprakhon. Akan tetapi, tembakannya ada yang ditepis Wuttichai dan juga sempat membentur tiang.

Setelah meraih hasil luar biasa dengan menembus perempatfinal, agenda Timnas Futsal Indonesia selanjutnya tampil di SEA Games Malaysia 2017 yang bergulir medio Agustus 2017. Namun bedanya, nantinya Timnas Futsal senior yang akan ambil bagian di turnamen dwi tahunan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *