AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Lagi! Gol Samuel Eko di Detik Terakhir Antar Indonesia ke Perempatfinal

Posted on

Samuel Eko bawa Indonesia ke perempatfinal. (Foto: Bolalob)

SAMUEL Eko lagi-lagi menjadi penyelamat Timnas Futsal Indonesia U-20 yang berlaga di AFC U-20 Futsal Championship 2017. Menghadapi Jepang di laga pamungkas pada Jumat (19/5/2017) sore WIB, gol Samuel Eko di detik pertandingan membuat skor akhir sama kuat 3-3!

Samuel Eko Putra (nama lengkapnya) tak hanya mencetak satu gol. Pemain yang biasa beroperasi sebagai pivot itu juga memborong dua gol Indonesia lainnya. Hal itu berarti, pemain yang bermain untuk Kancil BBK itu mencetak tiga gol atau biasa disebut hattrick!

Urusan mencetak gol di detik terakhir, Samuel Eko sudah melakukan di laga sebelumnya saat Indonesia menahan Vietnam 1-1. Karena itu dalam dua laga terakhir, empat gol yang dibuat Indonesia semuanya dicetak Samuel Eko!

Berkat hasil imbang atas Vietnam dan Jepang, plus menang kontra Tajikistan dan Taiwan, Indonesia pun sudah dipastikan lolos ke perempatfinal. Koleksi delapan poin tim asuhan Yori van der Torren tak mungkin lagi membuat mereka tergeser dari posisi dua besar. Sekadar informasi, hanya dua tim teratas yang lolos ke fase knockout atau perempatfinal.

Saat ini Indonesia bercokol di puncak klasemen dengan koleksi delapan poin. Sementara itu Jepang di tangga kedua dengan poin lima, hasil dari tiga pertandingan. Sementara Vietnam duduk di posisi tiga dengan poin empat dari dua laga. Nantinya di laga terakhir yang berlangsung Sabtu, 20 Mei 2017, Vietnam dan Jepang akan saling bertemu.

Karena itu, siapa yang nantinya menempati posisi juara dan runner-up Grup B baru ditemukan usai laga Jepang vs Vietnam. Nantinya di fase delapan besar, Indonesia berpotensi menghadapi Irak atau tuan rumah Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *