AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Lakoni Laga Berat Empat Hari Berturut-turut, Yori Fokus pada Pemulihan Stamina

Posted on

BANGKOK – Timnas Futsal Indonesia U-20, tergabung di Grup B dalam AFC U-20 Futsal Championship 2017. Bisa dikatakan menjadi grup neraka, membuat skuad Garuda harus tampil mati-matian guna lolos ke perampatfinal.

Lebih parahnya lagi, Indonesia harus melakoni empat laga berturut-turut tanpa libur. Oleh karena itu, kini sang pelatih, Yori van der Torren, memfokuskan pada pemulihan stamina anak asuhnya.

Namun meski melakoni laga berat, nyatanya Indonesia mampu menunjukkan tajinya. Buktinya, Ardianysah Runtuboy dan kawan-kawan justru berhasil lebih dulu memastikan diri lolos ke perempatfinal setelah bermain imbang 3-3 kontra Jepang pada laga pamungkas Grup B.

Tambahan satu angka tersebut sudah cukup untuk memastikan skuad Merah Putih berlaga di babak delapan besar. Pasalnya, torehan delapan poin yang saat ini sudah dikumpulkan tidak mungkin menggeser Indonesia dari posisi dua besar.

“Memang berat bermain di pertandingan sulit selama empat hari berturut-turut. Jadi tadi pagi kita hanya recovery. Besok pagi juga kita hanya recovery,” ujar Yori saat dihubungi Okezone melalui sambungan telepon, Sabtu (20/5/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *