AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Syauqi Saud Gemilang, Yori: Kami Punya 14 Pemain

Posted on

BANGKOK – Keberhasilan Timnas Futsal Indonesia U-20 menggulung Taiwan dengan skor 6-2 dalam lanjutan babak penyisihan Grup B AFC U-20 Futsal Championship 2017 tak lepas dari penampilan gemilang Syauqi Saud. Pasalnya, pemain Mataram FC itu berhasil mencetak empat gol dalam pertandingan tersebut.

Kemampuan Syauqi mengolah si kulit bundar juga diakui oleh pelatih Timnas Futsal Indonesi U-20, Yori van der Torren. Menurutnya, Syauqi memiliki bakat yang bagus.

Namun begitu, pelatih berusia 30 tahun itu menerangkan bahwa di atas kemampuan individu yang dimiliki para pemainnya, yang lebih penting adalah bermain kompak dan memetik kemenangan. Hal itu dinilai Yori sebagai sesuatu yang vital yang harus dimiliki.

Selain itu, Yori juga mengungkapkan bahwa dirinya masih mencari-cari berbagai komposisi yang ideal dan tidak ingin bergantung hanya pada satu pemain. Variasi komposisi pemain tentu akan membuat Indonesia memiliki banyak alternatif gaya bermain.

“Syauqi pemain baik, tapi kami punya 14 pemain dan kami satu tim. Setiap pemain punya kekuatannya masing-masing. Kami masih cari berbagai komposisi yang ideal. Namun, yang terpenting adalah berhasil meraih kemenangan,” jelas Yori, ketika diwawancara oleh Tim Okezone, Rabu (17/5/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *