AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Tak Kalah Saing dari Thailand, Yori Merasa Timnya Tetap Menang

Posted on

Yori van der Torren saat tiba di Bandara Soekarno Hatta (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia U-20, Yori van der Torren, mengatakan perjuangan Indonesia yang kalah di babak perempatfinal ajang AFC U-20 Futsal Championship  tak perlu disesali. Bahkan, ia merasa Garuda Muda sudah menang dalam kompetisi yang baru diadakan pertama kali itu.

Langkah Indonesia harus terhenti di babak delapan besar setelah kalah dari Thailand dengan skor 2-4. Yori mengatakan timnya memang harus perlu ada yang dievaluasi menyusul kekalahan mereka itu.

Salah satunya dalam hal efisiensi permainan. Yori mengungkapkan keberhasilan Thailand menaklukkan Indonesia karena mereka unggul dalam efisiensi, walau diakuinya, para pasukan Garuda Muda sudah memiliki banyak peluang.

“Kami punya banyak dapat peluang di babak pertama dan kedua juga, tapi akhirnya mereka lebih efisien ketimbang kami, mungkin seperti lawan Vietnam (yang banyak peluang) tapi yang ini tidak jadi (gol),” ungkap Yori, saat ditemui di bandara Soekarno Hatta, Selasa (23/5/2017).

“Ini menjadi evaluasi kami yakni efisiensi, tapi kembali lagi kami melawan Thailand tim yang cukup bagus di level internasional. Kemarin kalah tapi saya merasa kami tetap menang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *