AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Tantang Tajikistan, Indonesia Belum Tahu Kekuatan Lawan

Posted on

Timnas Futsal Indonesia U-20 saat menjajal venue. (Foto: Mas Ben/FFI)

BANGKOK – Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi Tajikistan di laga perdana Grup B AFC U-20 Futsal Championship yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Selasa (16/5/2017) sore WIB. Namun, jelang dihadapkan dengan negara pecahan Uni Soviet itu, Indonesia masih buta akan kekuatan lawan.

Hal itu diungkapkan pelatih Timnas Futsal Indonesia di ajang AFC U-20 Futsal Championship, Yori van der Torren. “Saya belum dapat rekaman permainan Tajikistan, jadi saya belum tahu kekuatan mereka,” kata Yorri saat dihubungi Okezone, Selasa (16/5/2017).

Secara ranking FIFA (tim senior), Indonesia saat ini menempati posisi 11 Asia, berbanding 15 milik Tajikistan. Namun, Indonesia pantang jemawa. Hal itu karena di level U-20, Tajikistan baru saja membuat kejutan.

Dalam laga uji coba yang berlangsung pekan lalu, Tajikistan sukses mengalahkan Uzbekistan yang kini menduduki peringkat lima Asia dengan skor 7-4! Meski demikian, hasil tersebut dapat dijadikan motivasi Indonesia untuk membungkam Tajikistan.

Sebab raihan tiga poin atas Tajikistan akan sangat membantu Indonesia dalam usahanya lolos ke perempatfinal. Indonesia sendiri tergabung di Grup B bersama Vietnam, Jepang, Tajikistan dan Taiwan. Untuk lolos ke perempatfinal, hanya dua tim teratas yang diambil.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan laga di atas jangan khawatir. Anda bisa menyaksikankannya secara live dan eksklusif di MNCTV mulai pukul 16.45 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *