AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Tantang Thailand, Indonesia Wajib Waspada di Periode Ini

Posted on

Indonesia sering kebobolan di periode 11-15 menit. (Foto: Mas Ben/FFI)

TIMNAS Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi Thailand di perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship, Senin (22/5/2017) sore WIB. Jelang menghadapi Thailand yang merupakan salah satu unggulan dan tim tuan rumah itu, Indonesia wajib waspada di periode pertandingan antara menit 11 hingga15.

Berdasarkan data yang diolah dan disusun Risetbola, Indonesia paling sering kemasukan gol di periode tersebut. Dari sembilan gol yang sudah bersarang ke gawang Indonesia, sebanyak tiga di antaranya atau 33,3% tercipta di periode itu.

Meski demikian, bukan berarti Indonesia hanya waspada di periode menit 11 hingga 15. Syauqi Saud dan kawan-kawan juga wajib memiliki konsentrasi penuh sepanjang pertandingan.

Sementara dalam hal mencetak gol, Indonesia paling tajam dalam periode menit 36-40. Dari 15 gol yang sudah dicetak, sebanyak lima di antaranya diciptakan dalam periode tersebut atau 33,3%.

Dari empat lawan Indonesia yang dihadapi di fase grup, Jepang paling banyak dibobol Indonesia pada periode tersebut, yakni dua bola. Sementara itu, Tajikistan, Vietnam dan Taiwan masing-masing dibobol satu kali oleh Indonesia di periode menit 36-40.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *