AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Timnas Futsal Indonesia U-20 Disebut Underdog, Yori Bahagia

Posted on

Yori senang Indonesia disebut underdog. (Foto: Mas Ben/FFI)

BANGKOK – Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Yori van der Torren, senang timnya disebut underdog alias bukan tim unggulan di AFC U-20 Futsal Championship yang dilangsungkan di Bangkok, Thailand, pada 16-26 Mei 2017. Yori menilai status tersebut justru membuat timnya tampil tanpa beban.

“Orang mungkin pikir kita underdog, tapi saya pikir kami lebih baik jadi underdog daripada favorit,” kata Yori mengutip dari Bolalob, Senin (22/5/2017).

Ya, berkat status itu Indonesia pun tampil luar biasa di Fase Grup B AFC U-20 Futsal Championship. Meski satu grup dengan Jepang dan Vietnam, Indonesia berhasil keluar sebagai juara grup!

Alhasil Indonesia pun melaju ke perempatfinal dan akan bersua runner-up Grup A, Thailand. Meski di level senior Indonesia inferior ketimbang Thailand, bukan berarti di level junior Indonesia akan kalah begitu saja dari Thailand.

Apalagi di fase grup, Indonesia sudah menunjukkan kelasnya. Indonesia sanggup menahan Vietnam dan Jepang, serta mengalahkan Tajikistan yang memiliki postur tubuh tinggi dan besar.

Terkait laga kontra Thailand, Indonesia akan tampil di Bangkok Arena pada Senin (22/5/2017). Pertandingan itu disiarkan secara live dan eksklusif oleh MNCTV mulai pukul 16.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *