AFC U-20 FUTSAL CHAMPIONSHIP: Timnas Indonesia Sukses Bantai Tajikistan di Laga Perdana

Posted on

BANGKOK – Timnas Futsal Indonesia melakoni laga perdana ajang AFC U-20 Futsal Championship dengan menghadapi Tajikistan. Tampil menekan, Timnas Indonesia pun sukse menyudahi laga ini dengan kemenangan 5-3 atas lawannya tersebut.

Kemenangan tersebut pun membawa Timnas Indonesia untuk sementara menghuni posisi kedua pada klasemen Grup B AFC U-20 Futsal Championship 2017. Mereka berada di bawah Jepang yang di laga sebelumnya mampu menaklukkan Taiwan.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia harus tertinggal lebih dahulu 0-1 dari Tajikistan usai Hamidov di menit kelima. Memanfaatkan operan dari Firuz, pemain bernomor delapan itu lalu melepaskan sepakan yang gagal diamankan oleh Al Bagir.

Timnas Indonesia sebenarnya bisa saja menyamakan kedudukan melalui sepakan dari Arjuna Rinaldi pada menit ke- 11. Akan tetapi, gol tersebut harus dianulir lantaran sudah terjadi sebuah pelanggaran lebih dahulu sebelum Rinaldi menyarangkan bola ke dalam gawang Tajikistan.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, gawang Timnas Indonesia kembali dibobol. Kali ini giliran Vositzoda yang mampu mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan kerasnya gagal diamankan oleh Al Bagir. Indonesia 0-2 Tajikistan.

Tak berselang lama dari gol Vositzoda, Timnas Indonesia akhirnya mampu memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari Tajikistan. Adalah sepakan dari Faishal Ammar yang gagal dibendung oleh Bekmurodov Firuz.

Di pengujung babak pertama, Tajikistan memiliki sejumlah kans untuk bisa memperbesar keunggulan atas Timnas Indonesia. Beruntung kans mereka belum membuahkan hasil. Hingga 20 menit pertama usai, kedudukan 1-2 untuk keunggulan Tajikistan atas Timnas Indonesia tetap menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Timnas Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 dengan Tajikistan melalui sepakan Syauqi Saud. Memanfaatkan operan dari Samuel Eko, Syauqi pun melepaskan sepakan keras yang tak mampu diamankan oleh kiper Tajikistan.

Hanya berjarak satu menit, Tajikistan mampu kembali unggul atas Timnas Indonesia melalui sepakan dari Kuziev. Memanfaatkan serangan balik yang cepat, Kuziev melepaskan sepakan yang tak mampu dihalau oleh Al Bagir.

Rio Pangestu! Akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Timnas Indonesia menyakamakan kedudukan jadi 3-3 dari Tajikistan. Sepakan kerasnya dari sisi kiri pertahanan Tajikistan meluncur deras ke dalam gawang Firuz.

Timnas Indonesia kini berbalik unggul 4-3 atas Tajikistan usai Syauqi Saud ketika laga berusia 29 menit. Sepakan indah Syauqi Saud gagal diamankan oleh kiper Tajikistan, dan sukses menggetarkan gawang Tajikistan.

Tajikistan sebenarnya bisa saja menyamakan kedudukan jadi 4-4 dengan Timnas Indonesia melalui sepakan penalti dari Firuz. Namun kehebatan Nasrul mampu mementahkan sepakan penalti dari pemain Tajikistan tersebut.

Pada menit ke- 38, Timnas Indonesia mampu menambah keunggulan mereka jadi 5-3 atas Tajikistan melalui gol kedua dari Rio Pangestu. Sepakan kerasnya dari jarak sekira enam meter gagal dihalau oleh kiper Tajikistan.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Timnas Indonesia mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 5-3 atas Tajikistan.

Susunan Pemain:

Indonesia: Muhammad Al Bagir; Aditya Muhammad Rasyid; Ardiansyah Runtuboy, Syauqi Saud; Samuel Eko.

Tajikistan: Bekmurodov Firuz; Sharipov Nasim; Sangov Firuz, Sardorov fayzali; Kuziev umed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *