Agar Alexis Sanchez Bertahan, Arsenal Siap Naikkan Gajinya Dua Kali Lipat

Posted on

LONDON – Arsenal benar-benar tak mau kehilangan sang pemain andalan, Alexis Sanchez. Seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (26/5/2017), agar Sanchez mau bertahan di Emirates Stadium, Arsenal ingin menaikkan gaji pesepakbola berusia 28 tahun itu sebanyak dua kali lipat.

Saat ini Sanchez memiliki kontrak hingga 30 Juni 2018 dan memiliki gaji 130 ribu pounds atau sekira Rp2,2 miliar per pekan. Dalam proposal anyar yang disodorkan The Gunners –julukan Arsenal, Sanchez akan mendapat bayaran 270 ribu pounds atau setara dengan Rp4,6 miliar per pekan.

Namun, angka tersebut belum sesuai dengan gaji yang diharapkan Sanchez. Mantan pemain andalan Barcelona itu meminta gaji 300 ribu pounds (Rp5,1 miliar per pekan). Karena itu, sekarang tinggal bagaimana manajemen Arsenal mencari jalan terbaik bagi kebaikan klub.

Tidak heran Arsenal ngotot mempertahankan Sanchez. Winger yang dapat dimainkan sebagai penyerang itu merupakan top skor tim musim ini. Dari 50 penampilan di semua ajang, Sanchez mengemas 29 gol dan 19 assist.

Jika Arsenal gagal memperpanjang kontrak Sanchez, mereka berpotensi kehilangan sang pemain tanpa mendapatkan uang transfer pada musim panas 2018. Menurut aturan bosman, Sanchez yang menyisakan satu tahun kontrak dengan Arsenal dapat bebas bernegosiasi dengan klub lain pada Januari 2018. Nantinya pada musim panas 2018, Sanchez dapat hengkang ke klub lain dengan status bebas transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *