Agar MU Tak Ciptakan Rekor Kemenangan Terendah

Posted on
Agar MU Tak Ciptakan Rekor Kemenangan Terendah Foto: David Ramos/Getty Images

Jakarta – Manchester United wajib memenangi dua pertandingan sisa. Meski tak lagi berpengaruh pada posisi akhirnya, MU mesti menghindari sebuah rekor yang tidak membanggakan.

MU dipastikan finis keenam di Premier League 2016-17 setelah dikalahkan Tottenham Hotspur 1-2 . Dengan perolehan 65 poin, ‘Setan Merah’ sudah tidak mungkin lagi mengejar Liverpool di posisi keempat yang mengoleksi 73 poin, dengan sisa pertandingan yang dipunya.

Menjelang berakhirnya kompetisi, MU akan melawat ke Southampton, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB. Di pekan pamungkas, MU akan melakoni laga kandang di Old Trafford dengan menjamu Crystal Palace.

Sampai kini MU sudah menjalani 36 pertandingan dengan mengoleksi 65 poin. MU meraih 17 kemenangan, 14 seri, dan lima kekalahan. Jumlah kemenangan itu lebih buruk dari rekor kemenangan paling sedikit yang dicatatkan MU di era Premier League.

Statistik Opta mengungkapkan, MU wajib mengalahkan Southampton dan Crystal Palace agar terhindar dari rekor kemenangan terburuk mereka. MU pernah hanya meraih 19 kemenangan di Premier League pada 2013-14 dan 2015-16.

Bek MU Chris Smalling menekankan pentingnya mengakhiri kompetisi dengan positif. Hal itu dibutuhkan untuk menambah suntikan moral menjelang final Liga Europa, pekan depan.

“Kurasa momentum adalah hal yang krusial,” ucap dia kepada situs resmi klub. “Dengan persiapan yang kami lakoni, itu artinya kami bisa menatap final dengan antusiasme yang tinggi dan semua orang benar-benar dalam level terbaik. Kami siap untuk segalanya.”

(rin/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *