Airlangga Sucipto dan Tony Sucipto bergabung dengan klub futsal

Posted on

bigtvsport.com – Airlangga Sucipto dan Tony Sucipto kembali berada di satu tim yang sama. Namun kali ini, keduanya bersatu bukan untuk membela panji Persib Bandung.

Tony dan Ronggo -sapaan Airlangga- bergabung dengan klub futsal Barsil Barudak Siliwangi untuk mengikuti turnamen futsal di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Keduanya turun bertanding dalam turnamen futsal bertajuk Progresif Super Soccer Futsal. Selain Tony dan Ronggo yang sejak musim lalu berkostum Semen Padang, ada nama eks pemain Persib lain yang turut bergabung di skuat Barsil yakni Jejen Zaenal Abidin.

Bagi ketiganya, target prestasi dan hadiah yang ditawarkan dalam turnamen futsal tersebut bukanlah tujuan utama. Mereka mengaku, sengaja berpartisipasi lebih karena untuk mengisi waktu luang serta menjaga kondisi karena tak ada aktivitas kompetisi di dalam negeri.

Tony sendiri menyatakan, keterlibatannya di turnamen futsal ini cukup mendadak dan sedikit tak sengaja. Barsil sendiri kebetulan merupakan tim futsal yang keberadaanya turut diinisiasi oleh Ronggo. Jadilah duo ‘Sucipto’ ini kembali berkolaborasi seperti yang pernah mereka lakukan saat membela Persib.

“Kebetulan diajakin sama Ronggo. Tapi di sini saya ingin enjoy, bukan mencari hadiah. Lagi pula tidak ada kegiatan, jadi hitung-hitung buat jaga kondisi fisik saja. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam kondisi sekarang tanpa agenda pertandingan atau kompetisi,” ungkap Tony.

Sementara itu, Ronggo mengungkapkan, dia sebenarnya mengajak rekannya di Semen Padang yang juga mantan pemain Persib, Eka Ramdani serta sejumlah pemain Persib lainnya untuk ikut berpartisipasi bersama tim futsalnya. Di antaranya Dedi Kusnandar, Atep dan M. Agung Pribadi.

Namun mereka belum bisa bergabung karena masih disibukan oleh kegiatan masing-masing. “Ikut turnamen ini untuk jaga kondisi dan supaya badan tidak sampai melar, soalnya bahaya juga kalau dibiarin,” ungkap Ronggo sambil terkekeh.

Nama Barsil sendiri kata Ronggo diambil dari lingkungan tempat tinggalnya yakni kawasan Babakan Siliwangi, Kota Bandung. Karena itu, kemudian disematkan nama ‘Barudak’ yang dalam Bahasa Indonesia artinya ‘anak-anak’ sehingga munculah nama Barsil alias Barudak Siliwangi Anak-anak Siliwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *