Akhirnya Indonesia Terhindar Dari Kualifikasi Piala AFF 2016

Posted on

Akhirnya Indonesia Terhindar Dari Kualifikasi Piala AFF 2016, Setelah federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF) menempatkan tim Garuda di pot 4 drawing turnamen dua tahun sekali itu.

Dilansir laman FourFourTwo, Indonesia awalnya diperkirakan bakal mengikuti kualifikasi bersama Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Brunei Darussalam, karena menempati peringkat enam di daftar ranking FIFA untuk kawasan Asia Tenggara.

Hal itu juga tak lepas dari ditunjuknya Myanmar, yang berada di posisi ketujuh, sebagai tuan rumah Piala AFF 2016 bersama Filipina. Namun sekjen AFF Datuk Azzuddin Ahmad menyatakan, Indonesia dipastikan masuk ke putaran final.

Dalam drawing 2 Agustus mendatang, Indonesia ditempatkan di pot 4 bersama tim yang lolos dari kualifikasi. Pada sejumlah penyelenggaraan sebelumnya, juara dan runner-up kualifikasi berhak berlaga di putaran final.

Namun dengan kondisi yang terjadi tahun ini, AFF akhirnya hanya mengambil kampiun kualifikasi saja. Babak kualifikasi diagendakan bergulir Oktober di Kamboja.

Berikut pembagian pot drawing Piala AFF 2016:

Pot 1: Filipina dan Myanmar
Pot 2: Thailand dan Malaysia
Pot 3: Singapura dan Vietnam

Pot 4: Indonesia dan juara kualifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *