Akhirnya Menang Lagi, Inter Tundukkan Lazio 3-1

Posted on
Akhirnya Menang Lagi, Inter Tundukkan Lazio 3-1 Foto: Marco Rosi/Getty Images

Roma – Inter Milan menyudahi rangkaian hasil buruknya. Untuk kali pertama dalam satu bulan terakhir mereka meraih kemenangan, itu didapat dalam lawatan ke Lazio.

Bermain di Stadion Olimpico, Senin (22/5/2017) dinihari WIB, Inter tertinggal lebih dulu. Eksekusi penalti Balde Diao Keita sempat membuat tuan rumah unggul.

Namun sebelum turun minum Nerazzurri berhasil membalikkan keadaan. Gol Marco Andreolli dan aksi bunuh diri Wesley Hoedt membuat Inter balik unggul 2-1 saat turun minum. Di paruh kedua pertandingan Lazio kehilangan dua pemainnya setelah Balde Diao Keita dan Senad Lulic dikartu merah wasit. Sementara Inter menambah satu gol lainnya dari Eder. Skor akhir laga 3-1.

Ini menjadi kemenangan pertama Inter setelah pada delapan laga terakhir hanya bisa bermain imbang dan menelan kekalahan. Namun tak banyak memberi pengaruh lagi karena Inter sudah dipastikan tidak lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Pertandingan ini diwarnai beberapa kontroversi terkait kepemimpinan wasit. Termasuk dua kartu merah yang membuat Lazio harus bermain dengan sembilan pemain di separuh babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Mencoba mencari pelampiasan setelah didepak Juventus dari Coppa Italia pada tengah pekan lalu, Lazio mendapat kesempatan emas pertama melalui eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah terjadi pelanggaran oleh Fabián Murillo.

Keita Baldé Diao yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya berhasil melewati Samir Handanovic yang berdiri di bawah mistar Inter.

Inter mencetak gol balasan saat laga masuk menit 31. Gol penyama kedudukan hadir dari skenario tendangan sudut. Bola yang mengarah ke kotak penalti dibelokkan oleh Perisic untuk kemudian diteruskan menjadi gol oleh Marco Andreolli .

Enam menit berselang kegembiraan suporter Inter makin menjadi, itu karena sebuah gol bunuh diri yang dihasilkan Wesley Hoedt saat mencoba menghalau umpan rendah Antonio Candreva. Inter pun menyudahi babak pertama dalam keadaan unggul 2-1.

Sebuah aksi individu Eder yang harus dihentikan Wesley Hoedt sambil menjatuhkan diri mengawali tekanan Inter di babak kedua. Dari momen itu Inter dapat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti, namun gagal dituntaskan jadi gol.

Setelah peluang lain dikreasikan Eder, Lazio punya peluang matang menyamakan skor di menit 57. Malang buat tuan rumah karena upaya yang dilakukan Keita terhenti oleh mistar gawang.

Lazio harus bermain dengan 10 orang sejak menit 66. Wasit memberi kartu kuning kedua pada Keita setelah dia dianggap melakukan diving.

Unggul jumlah pemain membuat Inter punya peluang lain untuk menambah keunggulan, namun upaya yang dilakukan Eder gagal menceploskan bola ke dalam gawang.

Gol Inter! Nerazzurri memperbesar keunggulan atas Lazio melalui sebuah gol yang dilesakkan Eder pada menit 74. Eder menjebol gawang tuan rumah dari jarak dekat, memanfaatkan bola hasil buangan Cristiano Lombardi.

Upaya Lazio mengejar ketinggalan dua gol semakin berat lantaran mereka justru kembali kehilangan pemain di menit 78. Senad Lulic juga menerima kartu kuning kedua dari wasit setelah melakukan tekel.

Susunan Pemain

Lazio: Vargic; Wallace, De Vrij (Basta 58), Hoedt; Felipe Anderson (Crecco 78), Luis Alberto (Lombardi 67), Biglia, Milinkovic-Savic, Lulic, Immobile, Keita

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Andreolli, Murillo (Santon 22), Nagatomo; Gagliardini, Medel (Banega 85); Candreva, Brozovic, Perisic; Eder (Pinamonti 81)
(din/rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *