Alami Cedera Ligamen Lutut, Gundogan: Saya Berharap Pulih Lebih Awal

Posted on

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, berharap dapat meningkatkan pemulihan cedera yang dialaminya. Pemain berkebangsaan Jerman ini mengalami cedera ligamen lutut usai membantu timnya meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Watford pada Desember 2016.

Gundogan hanya membuat 16 kali penampilan dan mencetak lima gol pada musim debutnya di Liga Inggris. Meski demikian, ia mengaku tidak putus asa dan terus bekerja keras agar segera pulih dari cedera dan kembali berlatih pramusim dengan rekan setimnya pekan depan.

“Saya hanya menunggu tim untuk kembali dan mungkin saya bisa bergabung dalam sesi latihan pertama. Saya telah melakukan sejumlah pemanasan, beberapa berhasil dilewati dengan baik. Mudah-mudahan selama beberapa minggu ke depan saya bisa bergabung dengan mereka selama sesi latihan maupun pertandingan lainnya,” terang Gundogan, menyadur dari Soccerway, Kamis (6/7/2017).

“Saya cukup yakin aspek psikologis jauh lebih sulit daripada yang dirasakan tubuh Anda. Fisioterapi, dokter dan pelatih ada di sini dan bertanggung jawab atas tubuh Anda. Tapi pada akhirnya yang terpenting adalah memiliki pikiran jernih dan stabil. Mengetahui apa yang penting dan apa yang tidak pada saat itu adalah hal yang paling sulit,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *