Alasan Mengapa Pelatih MU Dukung Pemainnya ke Timnas Indonesia

Posted on

BigTVSport.comGomes de Oliveira membeber alasan di balik sikapnya yang mendukung para pemainnya memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Pelatih Madura United ini menegaskan bahwa dipanggilnya pemain ke Timnas merupakan prestasi, sehingga harus didukung oleh klub.

“Para pemain memiliki masa depan. Untuk masuk sebagai pemain Timnas butuh persaingan dengan ribuan pemain di Indonesia,” ujar Gomes de Oliveira. “Jadi, jika ada pemain kami dipanggil Timnas, kami harus mendukung,” sambungnya.

Sebelumnya, muncul sejumlah pro-kontra terkait pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia. Sejumlah pelatih mengaku tak mempermasalahkan pemanggilan pemain mereka ke Skuat Garuda, sementara sejumlah pelatih lain mengaku keberatan dengan rencana ini, kecuali kompetisi dihentikan sementara.

Gomes sendiri menegaskan sikapnya ihwal keberlanjutan kompetisi dan pemanggilan pemain. Menurutnya, kompetisi tak perlu sampai berhenti, walau sejumlah pemain dipanggil ke Timnas.

“Kompetisi tidak harus dihentikan, sebab dalam proses pembentukan tim tentunya banyak pertimbangan saat memilih pemain. Apalagi, dalam setiap pertandingan ada pemain absen juga hal biasa,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *