Alexis Sanchez Pemain Terbaik Arsenal Musim Ini

Posted on
Alexis Sanchez Pemain Terbaik Arsenal Musim Ini Foto: Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Sunderland (REUTERS/Stefan Wermuth)

London – Alexis Sanchez terpilih sebagai Pemain Terbaik Arsenal musim 2016/2017. Sementara itu, bintang The Gunners lainnya, Mesut Oezil, tak masuk tiga besar.

Dalam polling online yang dilakukan oleh Arsenal, Sanchez mendapatkan suara terbanyak dari fans. Penyerang asal Chile itu mengungguli Alex Oxlade-Chamberlain dan Laurent Koscielny yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Sanchez, yang kini berusia 28 tahun, tampil menonjol kendati tak mampu mengantarkan Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan. Dia jadi andalan Arsene Wenger di lini serang, baik ketika dipasang sebagai penyerang sayap kiri maupun sebagai penyerang tengah.

Sanchez sejauh ini telah tampil pada 50 pertandingan di semua kompetisi. Dia menyumbangkan 29 gol, 15 assist, dan menciptakan 102 peluang.

“Dia adalah seorang striker kelas dunia yang pantas mendapatkan semua yang dia dapatkan berkat kerja kerasnya setiap hari. Saya yakin dia akan memberi kontribusi lebih besar lagi,” kata bek kiri Arsenal, Kieran Gibbs.

Ini adalah kali kedua Sanchez terpilih sebagai Pemain Terbaik Arsenal. Dia juga mendapatkan penghargaan serupa pada musim 2014/2015, sedangkan pada musim lalu dia berada di posisi kedua.

Oezil adalah Pemain Terbaik Arsenal musim lalu. Akan tetapi, performanya musim ini kurang konsisten dan membuatnya jadi sasaran kritik.

(mfi/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *