Allegri Puji Kesabaran Juventus

Posted on
Allegri Puji Kesabaran Juventus Foto: REUTERS/Miguel Vidal

Porto – Meski unggul jumlah pemain sejak babak pertama, Juventus sempat kesulitan membobol gawang Porto. Pelatih Massimiliano Allegri pun memuji kesabaran yang diperlihatkan oleh anak buahnya.

Kartu merah Alex Telles mewarnai kemenangan 2-0 yang didapatkan Juventus di Estadio do Dragao, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB. Bek kiri Porto itu diusir wasit pada menit ke-27 setelah mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu singkat.

(Baca juga: Juventus Kalahkan 10 Pemain Porto 2-0)

Keluarnya Telles membuat Juventus makin leluasa mengontrol permainan. Tim tamu terus mengurung Porto, yang menumpuk banyak pemain di wilayah sendiri.

Namun, tak mudah bagi Juventus untuk mencetak gol. Mereka menciptakan banyak peluang, tapi tak mampu memaksimalkannya.

Juventus akhirnya mendapatkan gol yang mereka cari pada menit ke-72 lewat pemain pengganti Marko Pjaca. Dua menit kemudian, Dani Alves yang juga tampil sebagai pengganti memperbesar keunggulan Juve.

Pada menit-menit akhir, Juve nyaris mencetak gol ketiganya. Sial buat Bianconeri, tembakan Sami Khedira melenceng tipis dari gawang Porto.

“Tim bekerja dengan baik dalam hal karakter dan kami cuma tertekan selama lima menit pertama, lalu mengontrol permainan, baik saat 11 vs 11 maupun 11 vs 10,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

“Para pemain bersabar, berusaha untuk membuat lawan lebih melebar, dan kami membawa pulang sebuah kemenangan penting. Skornya bisa saja 3-0, tapi ini oke,” tuturnya.

“Para pemain menunjukkan kematangan mereka malam ini. Ini tak mudah untuk Porto karena Juve dalam performa bagus dan sangat mematikan ketika mengalirkan bola dengan cepat. Porto cuma bertahan malam ini,” kata Allegri.

Kemenangan di markas Porto membuka lebar-lebar peluang Juve untuk melangkah ke perempatfinal. Mereka akan gantian menjadi tuan rumah di leg kedua pada 14 Maret mendatang.

(mfi/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *