Amankan Liga Champions Musim 2017-2018, Klopp: Saya Telah Memprediksi Hasil Ini sejak Awal Musim

Posted on

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, telah memprediksi Liverpool akan lolos menuju Liga Champions musim 2017-2018. Ia mengaku telah mempersiapkan skuadnya sejak awa musim 2016-2017 agar dapat mengamankan tempat di kompetisi paling prestisus se-Eropa tersebut.

Keberhasilan The Reds –julukan Liverpool – ketika menumbangkan Middlesbrough dengan skor 3-0 dalam pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini menjadi saksi kunci keberhasil anak didik Klopp.

Sejatinya Liverpool tengah bersaing ketat dengan Arsenal yang sama-sama bersusaha mengamankan tempat di posisi empat besar musim ini. Namun satu gol dari George Wijnaldum, Philippe Coutinho dan Adam Lallana, sukses menghancurkan harapan The Gunners –julukan Arsenal- untuk merebut posisi Top Four.

“Anda harus membuat sebuah langkah dan langkahnya menjadi salah satu klub yang berada di sekitar tim terbaik dunia karena kami adalah salah satu dari tim terbaik. Di pertengahan musim ini, saya yakin kami siap untuk melakukannya,” tegas Klopp, menyadur dari Sportsmole, Senin (22/5/2017).

“Kami bermain dalam banyak pertandingan sepakbola yang sangat bagus. Hal ini menunjukkan apa yang bisa kami lakukan. Kami belajar banyak mengenai sepakbola di musim ini dan mengetahui kapan dapat menerapkannya. Kami memang tidak percaya diri secara umum, namun untuk melakukan pengembangan Anda perlu melakukan perbaikan dan merasakan langkah yang akan anda ambil berikutnya,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *