Angin Segar Konflik PSSI, Senangnya Bukan Main Timnas U-23

Posted on

Bigtvsport.com – Gelandang timnas Indonesia U-23, Adam Alis Setyano, angkat bicara soal kisruh yang terjadi antara PSSI dan Kemenpora. Adam mengaku sempat senang, ketika mendengar sanksi pembekuan PSSI dicabut oleh Kemenpora. Namun, belakangan dia dibuat bingung dengan sikap Kemenpora yang masih enggan mencabut sanksi tersebut.

Ditemui di Lapangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Senin 25 Mei 2015, usai menjalani latihan bersama timnas U-23, Adam mengeluarkan keluh kesahnya terkait konflik PSSI-Kemenpora. Gelandang Persija Jakarta itu sempat khawatir timnas U-23 tak bisa bermain di SEA Games 2015.

Wajar, karena SEA Games 2015 merupakan yang kali pertama bagi Adam. Jika Indonesia disanksi FIFA, bisa jadi, impian Adam membela panji Merah Putih di SEA Games 2015 pupus.

“Saat dengar pembekuan PSSI dicabut pagi tadi, senang bukan main. Saya sangat antusias mendengarnya, akhirnya impian saya bisa terwujud dan main di SEA Games dengan tenang. Soalnya, ini yang pertama buat saya,” kata Adam

Namun, Adam masih belum bisa bernafas lega. Perkembangan terakhir, pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang menyebutkan pembekuan PSSI akan dicabut dibantah oleh Kemenpora.

Melalui Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S. Dewa Broto, Kemenpora belum secara resmi mencabut sanksi pembekuan. Menurut Gatot, ada tiga opsi yang dimunculkan terkait penyelesaian masalah sepakbola di Indonesia.

Tak cuma itu, Gatot pun mengklaim langkah yang diambil Kemenpora mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo. “Kalau perkembangan yang ini, saya belum tahu,” Adam mengakui.

“Saya cuma berharap kedua belah pihak menemukan jalan keluar yang terbaik. Kami hanya ingin masalah ini cepat selesai. Sekarang, kami fokus berlatih saja karena SEA Games sudah dekat,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *