Arsenal Akhirnya Buka Harga, Giroud Dibanderol 35 Juta Pounds

Posted on

LONDON – Kedatangan Alexandre Lacazette ke Arsenal jelas menjadi angin segar bagi klub berjuluk Meriam London itu dalam mengarungi musim depan. Pasalnya, striker berpaspor Prancis itu jelas akan menambah daya gedor pasukan Arsene Wenger.

Kendati begitu, kedatangan Lacazette tak melulu disambut dengan meriah. Hadirnya Lacazette jelas membuat striker Arsenal lainnya, Olivier Giroud, tersingkir. Bahkan di pengujung musim lalu, striker 30 tahun itu harus rela tempatnya diambil alih oleh Danny Welbeck lantaran kalah saing.

Sedangkan di sisi lain, Giroud pun enggan bila hanya menjadi pemain pelapis. Mantan striker Montpellier itu jelas mengincar posisi reguler agar dapat turut dipanggil oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, ke Piala Dunia 2018.

Memanfaatkan situasi tersebut, sejumlah klub pun berusaha menggaet Giroud. Layaknya gayung bersambut, Arsenal juga pada akhirnya membuka harga terhadap sang striker. Ya, kini Giroud dibanderol di angka 35 juta pounds atau sekira Rp609 miliar.

Sejauh ini, dikabarkan ada dua klub yang berminat meminang Giroud, yakni Everton dan Borussia Dortmund. Bila dilihat dari kedua klub itu, potensi paling besar akan jatuh kepada Dortmund. Pasalnya, raksasa Liga Jerman itu harus bersiap mencari pengganti strikernya, Pierre-Emerick Aubameang, yang tengah jadi buruan banyak klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *