Arsenal Disarankan Boyong Wayne Rooney pada Musim Panas 2017

Posted on

LONDON – Eks manajer Tottenham Hotspur, Southampton, West Ham United, dan Bournemouth yang kini aktif sebagai pandit, Harry Redknapp menyarankan agar Arsenal merekrut kapten Manchester United, Wayne Rooney pada jendela transfer musim panas 2017.

Rooney saat ini masih berstatus sebagai kapten Man United. Sayang, ia kini tak lagi menjadi pilihan utama manajer Jose Mourinho di starting eleven. Bahkan tak jarang Wazza sama sekali tak masuk dalam matchday squad meski dalam kondisi fit untuk main.

Sukses memecahkan rekor sebagai top skorer sepanjang masa klub pun seperti tak punya pengaruh besar. Rooney santer dikabarkan akan dilego pada bursa transfer musim panas mendatang, seiring dengan ketertarikan dari Liga Super China. Redknapp sendiri punya pandangan soal masa depan Rooney.

“Saya pikir Wayne masih bagus, masih terlalu dini untuknya bermain di China atau MLS. Saya pribadi berpikir Arsenal bisa melakukan pertaruhan dan merekrut Wayne dengan durasi kontrak dua tahun,” tulis Redknapp di London Evening Standard.

“Tidak ada hubungan yang baik antara Jose Mourinho (manajer Man United) dan Arsene Wenger (manajer Arsenal), tapi kita tahu Petr Cech pindah dari Arsenal ke Chelsea. Jadi bukannya tidak mungkin kalau Mourinho menjual Wayne ke Arsenal,” lanjutnya.

“Wayne layak mendapat kesempatan untuk memilih langkah selanjutnya. Sangat jelas waktunya di Man United sudah mendekati akhir. Jose mengatakan semua hal yang benar kepada publik. Tapi dilihat dari pemilihan pemain, jelas Wayne bukan lagi pilihan utamanya,” jelas Redknapp.

“Dia adalah pemain besar di klub, seorang legenda. Tapi, jika tidak masuk dalam tim, maka ada sesuatu yang hilang, dan dia pasti tidak ingin itu terjadi. Wayne saya kira masih ingin terus tampil kompetitif di level atas dan masih lapar gelar.”

“Kita tahu kalau Arsene Wenger adalah penggemar beratnya, dan dia juga pernah ingin merekrutnya dulu. Jadi, kenapa tidak mencobanya lagi sekarang? Saya pikir Wayne adalah sosok yang dibutuhkan Arsenal sekarang, pemain besar dengan mental juara,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *