Arsenal fokuskan musim depan menjadi tim dengan pertahanan terkuat

Posted on

bigtvsport.com – Gelandang Arsenal, Santi Cazorla, menilai kelemahan timnya musim lalu terletak di sektor belakang. Untuk itu, dia berharap manajemen klub fokus untuk membenahi sektor tersebut.

Cazorla menilai, jika lini pertahanan sudah diperbaiki, maka peluang juara akan terbuka. “Satu kunci yang kami harus fokuskan musim depan adalah menjadi tim dengan pertahanan terkuat,” kata pemain asal Spanyol tersebut kepada London Evening Standard.

“Jika kami bisa melakukan itu, semuanya bisa kami kontrol karena lini depan kami sudah cukup bagus,” ia menambahkan.

Pernyataan Cazorla ini sebenarnya patut dipertanyakan. Pasalnya, Arsenal merupakan salah satu tim yang paling sedikit kebobolan dengan 36 gol.

Arsenal merupakan klub ketiga yang paling sedikit kebobolan di Premier League musim lalu, di bawah Chelsea (32 gol) dan Southampton (33 gol).

Sebenarnya, selain lini pertahanan, mental para pemain The Gunners juga harus diperbaiki jika ingin menjadi juara. Musim lalu, pasukan Arsene Wenger kerap kesulitan saat melawan tim-tim kecil. Musim lalu, kami banyak kehilangan poin melawan tim kecil di kandang, dan jika kami ingin memenangkan liga, kami tak boleh kehilangan poin tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *