Arsenal Gagal ke Liga Champions Musim Depan, Wenger: Kami Sudah Berusaha Maksimal

Posted on

LONDON – Arsenal melalui kampanye mereka di Liga Inggris musim 2016-2017 dengan performa yang jauh dari kata mengesankan. Bahkan skuad berjuluk The Gunners tersebut harus finis di posisi kelima pada klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Arsenal menutup musim ini dengan torehan 75 poin, mereka hanya berjarak satu poin saja dari Liverpool yang menempati posisi keempat atau batas akhir tampil di Liga Champions musim depan, dan tiga poin dari Manchester City di peringkat ketiga.

Absennya Arsenal di Liga Champions musim depan pun menjadi yang pertama sejak Arsene Wenger membesut tim asal London Utara tersebut. Wenger mengatakan bahwa tim arahannya sudah berusaha maksimal untuk bisa menembus empat besar di klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

“Kami telah berusaha keras untuk tampil baik di laga tadi (melawan Everton). Namun kami tidak bisa mengatur hasil akhir pertandingan lain. Kami menang, namun gagal ke posisi itu (empat besar),” ucap Wenger, seperti dikutip dari BBC Sport, Senin (22/5/2017).

Wenger juga memberikan tanggapannya terkait tuntutan para pendukung The Gunners agar dirinya mundur dari jabatan manajer Arsenal. Ia mengaku kecewa dengan tuntutan para pendukung Arsenal, mengingat dirinya sangat berjasa memberikan kesuksesan untuk tim asal London Utara tersebut.

“Saya fokus pada pekerjaan saya. Saya profesional. Saya mencintai klub ini dan selalu melakukan yang terbaik di setiap harinya. Satu hal yang Anda tidak bisa ragukan adalah cinta saya kepada klub ini. Saya telah menolak tawaran banyak klub di dunia ini untuk bertahan di sini,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *