Arsenal Terpuruk, Nasri: Itu Bukan Salah Wenger!

Posted on

SEVILLA – Gelandang Sevilla, Samir Nasri, memberikan penilaian kepada mantan timnya, Arsenal yang tak tampil maksimal. Menurutnya, keterpurukan The Gunners bukanlah kesalahan dari manajer Arsene Wenger, tapi dari pemain.

Saat ini Arsenal berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris. Mereka terpaut 10 angka dari Chelsea yang berada di posisi puncak. Alhasil, gelar juara semakin jauh dari genggaman Mesut Ozil dan kawan-kawan.

Hasil mengejutkan juga terjadi di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Arsenal harus takluk dengan skor telak 5-1 dari Bayern Munich. Kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya sepertinya akan berat.

Karena itu, banyak kalangan menilai ‘tangan ajaib’ Wenger bersama Arsenal telah habis untuk mengubah tim tampil hebat. Nasri yang pernah berkostum Arsenal dapat merasakan benar situasi yang dihadapi oleh mantan klubnya tersebut.

“Anda tidak bisa mengkritik seseorang seperti Wenger. Itu mustahil. Arsenal merupakan klub besar dan Wenger membuat klub itu menjadi lebih besar,” ungkap Nasri mnenukil dari Sky Sports, Jumat (24/2/2017).

“Saya pikir, orang-orang harus bisa bersikap adil. Arsenal berada di posisi ini bukan karena kesalahannya, tapi karena para pemain. Para pemain yang bertanggung jawab, karena mereka berada di lapangan. Ada banyak hal yang terjadi di Arsenal. Para petinggi klub, pemain juga harus dievaluasi, bukan hanya Wenger saja,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *