Arsenal vs Sunderland Masih Tanpa Gol di Babak Pertama

Posted on
Arsenal vs Sunderland Masih Tanpa Gol di Babak Pertama Rob Holding membendung tendangan Didier Ndong di laga Arsenal melawan Sunderland. (Foto: Reuters / Stefan WermuthP

London – Babak pertama antara Arsenal melawan Sunderland sudah kelar. Untuk sementara, skornya masih tanpa gol.

Saat melakoni pertandingan di Emirates Stadium, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB, Arsenal unggul penguasaan bola di paruh pertama. Penguasaan bolanya mencapai 57,6 persen dalam data yang dilansir oleh situs resmi turnamen.

Peluang pertama Arsenal didapat pada menit ketiga pertandingan. Tendangan dari Alexis Sanchez dari luar kotak penalti masih melambung.

Arsenal membobol gawang Sunderland di menit kedelapan. Tapi, dalam tayangan ulang menunjukkan bahwa tembakan Sanchez dari luar kotak penalti membentur tangan Olivier Giroud.

Giroud yang mengancam dua menit berselang. Tendangannya meneruskan umpan Aaron Ramsey masih bisa diselamatkan oleh Jordan Pickford.

Hector Bellerin tak mau ketinggalan untuk mencoba peruntungan dua menit berselang. Tapi, bolanya masih melesat.

Di sepanjang babak pertama, Arsenal bisa melepaskan sebanyak 18 kali percobaan. Ada lima di antaranya mencapai sasaran, tapi belum berbuah gol.

Salah satu peluang terbaiknya adalah tembakan Sanchez di menit 22. Bolanya masih melenceng.

Sementara itu, percobaan Aaron Ramsey di masa injury time babak pertama juga masih bisa diantisipasi oleh Pickford. Mesut Oezil yang menjadi pengumpannya. Di babak pertama tak ada gol tercipta, skornya masih 0-0 saat turun minum.

Susunan pemain

Arsenal: Cech; Holding, Mustafi, Monreal; Bellerín, Ramsey, Xhaka, Gibbs; Alexis, Özil; Giroud

Sunderland: Pickford; Manquillo, Jones, O’Shea, L.Koné, Oviedo; Ndong, Larsson, Cattermole; Defoe, Borini

(cas/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *