Atasi Masalah di Sisi Kanan Pertahanan, Barcelona Incar Kyle Walker

Posted on

Walker diincar Barcelona. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

BARCELONA – Barcelona memiliki masalah di sisi kanan pertahanan. Karena Aleix Vidal harus menepi hingga akhir musim akibat cedera engkel, Blaugrana –julukan Barcelona– saat ini hanya dapat memanfaatkan jasa Sergio Roberto untuk mengisi pos tersebut.

Parahnya, posisi asli Roberto ialah gelandang bukan fullback kanan. Tak etis untuk terus memaksakan Roberto hingga akhir musim. Karena itu, pelatih Luis Enrique mengantisipasinya dengan terkadang memainkan Javier Mascherano di posisi tersebut.

Namun, menyambut musim 2017-2018, Barcelona tak bisa terus mengandalkan Roberto dan Mascherano. Apalagi Vidal diprediksi takkan langsung kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami cedera panjang.

Karena itu, seperti diberitakan London Evening Standard, Kamis (23/2/2017), Barcelona mencoba mendatangkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur. Fullback berpaspor Inggris bermain gemilang bareng The Lily Whites musim ini.

Dari 24 laga Liga Inggris, mantan pemain Aston Villa mampu mengemas enam assist. Selain apik dalam menyerang, fullback berusia 26 tahun juga tangguh dalam bertahan. Hal itu terbukti dengan gawang Tottenham hanya kemasukan 18 kali dari 25 penampilan.

Catatan tersebut merupakan yang terendah di Liga Inggris 2016-2017 bersama Chelsea. Menurut situs transfermarkt, harga Walker saat ini di kisaran 20 juta pounds atau sekira Rp333 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *