Atasi Real Betis, Sevilla Tempel Madrid

Posted on
Atasi Real Betis, Sevilla Tempel Madrid Foto: AFP/CRISTINA QUICLER

Sevilla – Sevilla terus menempel ketat Real Madrid di papan atas klasemen La Liga. Sevilla melewati Barcelona usai menang tipis 2-1 di laga derby melawan Real Betis.

Dalam pertandingan di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (25/2/2017) malam WIB, Sevilla sempat tertinggal lebih dulu setelah Rizal Durmisi mencetak gol untuk membawa Real Betis unggul di menit ke-36. Tendangan bebasnya meluncur deras ke pojok bawah gawang Sevilla tanpa bisa dihentikan oleh Sergio Rico.

Sevilla baru bisa mencetak gol balasan di babak kedua, tepatnya di menit ke-56. Gabriel Mercado membawa Sevilla menyamakan kedudukan lewat sepakan dari jarak dekat. Dia memanfaatkan bola muntah dari sundulan Vicente Iborra yang ditepis kiper Real Betis.

Di menit ke-76, Sevilla berbalik memimpin. Kali ini giliran Iborra yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia meneruskan bola hasil tendangan bebas Samir Nasrid yang dibelokkan Steven N’Zonzi dengan sundulan.

Dengan kemenangan ini, Sevilla kini naik ke posisi kedua menggeser Barca dengan mengumpulkan 52 poin dari 24 pertandingan. Jumlah poin mereka sama dengan Madrid, hanya kalah selisih gol dari Los Blancos.

Susunan Pemain

Real Betis: Adan, Piccini, Mandi, Pezzella, Tosca, Durmisi, Petros (Gituerrez 89′), Ruben Pardo, Dani Ceballos, Antonio Sanabria (Alegria 75′), Ruben Castro

Sevilla: Sergio Rico, Rami, Pareja, Mercado, Pablo Sarabia (Ben Yedder 45′), N’Zonsi, Nasri, Sergio Escudero, Vazquez, Vitolo (Iborra 46′), Jovetic (Correa 83′)

(nds/mfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *