Aubameyang 'Galak' Lagi

Posted on
Aubameyang Galak Lagi Foto: AFP / THOMAS KIENZLE

Dortmund – Mungkin Pierre-Emerick Aubameyang sudah bosan mendengar kritik yang ada belakangan ini. Dua gol saat menghadapi Freiburg jadi cara Aubameyang menjawab kritik itu.

Striker Dortmund itu sudah membuat 22 gol di sepanjang musim ini. Namun, baru satu gol yang bisa diceploskan Aubameyang sejak pergantian tahun alias dalam enam penampilannya.

Performa buruk Aubameyang tak lepas dari faktor kelelahan yang menderanya. Striker berusia 27 tahun itu tidak istirahat saat libur kompetisi karena membela timnas Gabon di Piala Afrika.

Wajar saja jika Aubameyang dikritik habis belakangan ini menyusul performanya yang menurun. Apalagi itu berimbas juga pada hasil yang didapat Dortmund.

Salah satunya adalah dua kekalahan beruntun pekan lalu dari Ingolstadt yang disusul ditaklukkan Benfica di leg pertama 16 besar Liga Champions. Bahkan pada laga tersebut, Aubameyang gagal mengeksekusi penalti.

Namun, Aubameyang tak butuh waktu lama untuk menjawab kritik tersebut setelah tampil oke saat Dortmund menang 3-0 atas Freiburg, Sabtu (25/2/2017) malam WIB kemarin.

Aubameyang bikin dua gol di babak kedua melengkapi gol Sokratis Papastathopoulos di babak pertama. Selesai sudah puasa gol Aubameyang dalam empat laga terakhirnya.

“Kami ingin Auba tidak terlalu banyak pikiran dan hanya memikirkan soal memaksimalkan peluang yang ada,” ujar pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, seperti dikutip Soccerway.

“Kami semua bilang sebelum laga itu bahwa Auba butuh gol mudah dari jarak dekat untuk bisa membuka keran golnya lagi. Dan itulah yang terjadi,” sambungnya.

“Penting untuk menikmati momen ini dan tampil oke lagi saat di DFB-Pokal hari Selasa mendatang melawan Sportfreunde Lotte.”

Aubameyang sudah bikin 23 gol dan empat assist dari 29 penampilan di seluruh kompetisi musim ini.

(mrp/fem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *