Australia Menundukkan Brazil

Posted on

Bigtvsport.com – Tuan rumah Kanada juga memastikan diri lolos ke babak perempat-final bersama Australia dan Prancis.Australia sukses menembus babak perempat-final Piala Dunia Wanita 2015 usai menumbangkan tim kuat, Brasil, dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan skuat asuhan Alen Stajcic didapatkan saat laga menyisakan sepuluh menit melalui pemain pengganti, Kyah Simon.

Namun sayang, keberhasilan Australia tidak diikuti oleh negara Asia lain, yaitu Korea Selatan, yang dipaksa mengakui ketangguhan Prancis dengan skor telak 3-0.

Saat laga baru berjalan delapan menit, Les Bleus sudah unggul dua gol atas tim negeri Ginseng. Gol pertama dicetak oleh Marie Laure Delie pada menit ke-empat dan gol kedua lahir empat menit kemudian saat Elodie Thomas memaksimalkan umpan dari Eguenie Le Sommer.

Australia Menundukkan Brazil
Australia Menundukkan Brazil

Gol cepat kembali tercipta di 45 menit terakhir, umpan Le Sommer kali ini membuahkan gol kedua bagi Delie pada menit ke-47 untuk menyempurnakan kemenangan Prancis, yang sudah ditunggu Jerman di delapan besar.

Kemudian, tuan rumah Kanada juga memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Gol Josse Belanger pada menit ke-52 cukup bagi skuat asuhan pelatih Inggris John Herdman untuk meraih kemenangan atas Swiss. Mereka akan menghadapi Norwegia atau The Three Lions di babak selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *