Bagi Mourinho, Ranieri Telah Ukir Sejarah Indah di Liga Inggris

Posted on

LONDON – Pemecatan Claudio Ranieri dari kursi kepelatihan Leicester City sukses mengejutkan banyak pihak. The Foxes –julukan Leicester– resmi memecat Ranieri pada Jumat 24 Februari 2017 dini hari WIB.

Kabar tersebut disampaikan melalui laman resmi Leicester. Pengumuman tersebut pun mengundang berbagai penilaian, salah satunya dari pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

The Special One –julukan Mourinho– mengaku kaget kala mendengar kabar pemecatan tersebut. Bahkan, Mourinho menyatakan sulit untuk menerima keputusan tersebut.

Sebab, ia menilai Ranieri telah berjasa besar kepada Leicester, sebab di bawah asuhan Ranieri, Leicester City berhasil merasakan indahnya gelar juara Liga Inggris 2015-2016. Mourinho menyatakan The Tinkerman –julukan Ranieri– merupakan sosok yang telah mengukir sejarah di Liga Inggris.

“Bagi saya, dia telah merupakan sosok yang telah menuliskan sejarah indah di Liga Inggris. Hal itu sulit untuk diterima,” tutur Mourinho, mengutip dari laman resmi Manchester United, Sabtu (25/2/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *