Bakal Jalani Tur Pramusim, Cech Komentari Penampilan Kiper Timnas Australia

Posted on

LONDON – Arsenal akan menjalani tur pramusim ke Australia dan China yang akan dimulai pada pertengahan Juli 2017. Di pertemuan pertama, The Gunners –julukan Arsenal– akan menghadapi Sydney FC setelah itu Western Sydney Wanderers.

Bisa menjalani tur pramusim ke Negeri Kanguru, kiper Arsenal, Petr Cech, mengaku tak sabar. Maklum saja, Arsenal telah lama tak pernah mendatangi negeri yang memiliki suku asli Aborigin tersebut.

Terakhir pada 1977 saat mengalahkan Tim Nasional (Timnas) Australia dengan skor 3-1. Namun terlepas dari hal tersebut, Cech mengaku mengagumi sosok kiper Timnas Australia yakni Mark Schwarzer.

Menurutnya, Schwarzer adalah salah satu pemain yang memiliki komitmen yang tinggi bagi negaranya. Sehingga bisa bermain bagi Timnas Australia selama 20 tahun lamanya.

“Schwarzer mungkin akan bermain selama 20 tahun. Bermain dengan tim nasional sehingga Anda bisa membayangkan bagaimana komitmennya bagi negara. Anda bisa melihat bagaimana mereka bermain bagi negaranya,” ujar Cech, mengutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (5/7/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *