Balik ke Everton, Wayne Rooney Berharap Bisa Kembali Dipanggil Timnas Inggris

Posted on

LIVERPOOL – Wayne Rooney akhirnya kembali ke Everton setelah membela panji Manchester United dalam 13 musim terakhir. Pemain berusia 31 tahun itu tentu berharap bisa mendapatkan menit bermain yang ideal di musim depan. Wazza juga berharap bisa memenangi cup competitions bersama The Toffees.

Namun, Rooney ternyata juga punya harapan lain. Eks kapten Manchester United itu berharap bisa kembali ke skuad Timnas Inggris, dengan bermain baik dan konsisten bersama Everton di musim 2017-2018.

Rooney ingin kembali tampil mewakili Three Lions di turnamen besar, dengan Piala Dunia akan digelar di Rusia tahun depan.

Sebagai informasi, Rooney sudah tak pernah dipanggil lagi untuk masuk skuad Timnas Inggris arahan Gareth Southgate sejak November 2016. Ia mencatatkan caps ke 119-nya di laga tersebut.

“Seperti yang Anda tahu, saya selalu menyukai bermain untuk Inggris. Gareth harus memutuskan (untuk benar-benar tidak membutuhkannya lagi) –seperti yang dilakukan Jose Mourinho– karena saya belum memutuskan pensiun. Tapi saya sudah berbicara padanya,” kata Rooney seperti dilansir Daily Mail.

“Saya sendiri menyadari kalau saya tidak bermain pada level saya seharusnya musim lalu karena memang saya jarang bermain. Saya pikir seseorang memang tidak seharusnya membela timnas jika ia tidak bermain reguler di klub,” celotehnya.

“Jadi, saya mengerti betul keputusan Gareth tidak memanggil saya dalam beberapa kesempatan terakhir. Dia bilang pintu masih terbuka bagi saya jika saya bermain reguler tiap pekan. Akan luar biasa jika saya bisa kembali. Saya pikir jika saya bermain bagus untuk Everton, maka dia (Southgate) akan mempunyai keputusan untuk diambil,” tukas Rooney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *