Ban Kapten Harus Ditarik dari Neymar

Posted on

BigTVSport.comCarlos Alberto, mantan kapten Brasil di Piala Dunia Meksiko, belum lama ini mengatakan bahwa Neymar harusnya dibebastugaskan dari tanggung jawabnya sebagai kapten tim nasional.

Brasil baru saja menunjuk Tite sebagai bos anyar mereka, usai memecat Carlos Dunga, yang gagal membawa tim lolos dari fase grup Copa America Centenario di Amerika Serikat.

Menurut Alberto, tugas pertama Tite adalah menarik ban kapten dari Neymar dan memberikannya pada pemain lain, agar bintang Barcelona bisa fokus memberikan yang terbaik di atas lapangan.

“Jika saya menjadi pelatih, hal pertama yang saya lakukan adalah meminta pada Neymar, dengan segala kerendahan hati, untuk menarik ban kapten darinya, sehingga ia bisa memilih untuk memberikannya pada pemain lain,” tutur Alberto pada Mundo Deportivo.

“Tidak ada pemain bintang yang sebelumnya menjadi kapten. Pele tidak pernah menjadi kapten, begitu juga dengan Garrincha, Ronaldo, Rivaldi, atau Nilton Santos. Mengapa Neymar harus menjadi kapten? Lebih baik biarkan ia bermain dan lepaskan tangung jawab darinya. Ia akan memberikan lebih banyak pada tim dibandingkan sebelumnya.”

“Saya sendiri bakal memberikan ban kapten tersebut pada Miranda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *