Banyak Pemain Muda Melempem di Level Senior, Indra Sjafri: Pelatih Harus Berani Tidak Populer!

Posted on

Indra Sjafri.

JAKARTA – Sepakbola Tanah Air sejatinya memiliki banyak pemain muda berbakat, sebut saja Evan Dimas, Yabes Roni Malaifani, Hansamu Yama Pranata. Namun, ganas di usia muda, tak sedikit pemain yang justru melempem di level senior.

Menanggapi hal itu, pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19, Indra Sjafri, mengatakan kesalahan tersebut tidak sepenuhnya ada di tangan para pemain. Indra Sjafri pun kembali menegaskan pelatih harus memberikan dukungan kepada para pemain muda Indonesia.

“Tim yang tampil di liga harus punya keberanian untuk memakai pemain muda. Pelatih harus berani untuk tidak populer!” tegas Sjafri kepada para awak media di salah satu hotel bilangan Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2017).

“Saya pernah diteriaki di Bali dan disuruh pergi dari klub karenan pakai pemain muda. Setiap tim memang butuh suporter, tapi bukan suporter yang bertingkah seperti pemegang saham tunggal. Setiap pelatih itu memang harus support pemain junior,” timpal sang pelatih.

Memiliki segudang pengalaman sebagai coach di lapangan hijau, Indra Sjafri memang terkenal piawai memilih pemain-pemain muda. Berkat mata tajamnya itu, banyak pemain asuhannya yang kerap kali dipanggil ke Timnas. Timnas U-19 sendiri akan segera melakoni pertandingan melawan RCD Espanyol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 14 Juli 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *