Barcelona Kalahkan Atletico Madrid 2-1 di Vicente Calderon

Posted on

BigTVSport –  Barcelona Kalahkan Atletico Madrid 2-1 di Vicente Calderon 

MADRID – Atletico Madrid harus tertunduk malu di depan pendukungnya sendiri usai dikalahkan Barcelona, Senin (27/2/2017) dini hari WIB. Atletico harus kalah melawan raksasa Katalunya tersebut dengan skor akhir 2-1.

Barcelona berhasil unggul lebih dulu di menit 64 lewat sepakan Rafinha Alcantara. Namun, gol tersebut hanya bertahan enam menit hingga akhirnya Diego Godin sukses menyamakan kedudukan usai meneruskan umpan yang diberikan oleh Koke dari sisi kanan pertahanan Barcelona.

Alih-alih akan berakhir imbang, Lionel Messi memastikan Barcelona meraih tiga poin setelah mencetak gol bagi timnya di menit 86. Raihan tiga poin di akhir laga sukses menjadi milik anak asuh Luis Enrique.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, kedua tim berusaha untuk menguasai pertandingan. Namun, Atletico sukses mendikte permainan tim tamu sejak menit awal babak pertama.

Beruntung bagi tim tamu, Lionel Messi berhasil menghadirkan peluang pertama bagi timnya. Sayangnya, aksi individunya di daerah pertahanan Atletico masih mampu dihentikan oleh lini belakang Los Rojiblancos –julukan Atletico Madrid.

Pada menit 10, Gameiro berhasil menciptakan peluang emas bagi timnya. Sayangnya tendangan keras dari luar kotak penalti masih melebar di atas mistar gawang Ter Stegen. Tiga menit berselang, Gabi harus kecewa karena gagal memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Gameiro.

Pada menit 17, giliran Griezmann yang sukses mengancam gawang Stegen. Namun, tendangan kerasnya masih melenceng di sisi gawang Ter Stegen. Dua menit berselang, giliran Carrasco yang tak mampu memanfaatkan tendangan bebas yang dilakukan oleh rekannya dan sundulannya masih mampu diamankan oleh Ter Stegen.

Hingga pertengahan babak pertama, Atletico semakin mendominasi permainan. Keasyikan menyerang, Atletico harus kebobolan lewat sundulan Suarez yang memanfaatkan kemelut di depan gawang. Beruntung, gol bomber asal Uruguay itu dianulir oleh wasit karena dinilai telah melakukan pelanggaran lebih dulu.

Peluang kembali diperoleh oleh Atletico lewat Griezmann di akhir menit babak pertama. Namun, tendangannya masih mampu ditepis Ter Stegen. Hingga akhirnya, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Tim tamu berhasil mendominasi permainan di babak kedua. Barcelona sukses menciptakan peluang pertamanya di paruh kedua lewat eksekusi Suarez. Sayang, tembakan mantan pemain Liverpool itu hanya bergulir di samping gawang Oblak.

Pada menit 52, Atletico yang mampu membahayakan pertahanan Barcelona. Griezmann memang sukses menguasai bola namun tendangannya masih mampu diamankan Ter Stegen. Tuan rumah kembali gagal mencetak gol.

Di menit 61, kerja sama Neymar dan Messi mampu membuat lini pertahanan Atletico ketar-ketir. Namun, umpan silang Messi mampu diamankan oleh Oblak. Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona pun tercipta di menit 64.

Rafinha Alcantara sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Atletico. Sepakan gelandang Barcelona itu meluncur deras ke pojok kiri gawang Atletico. Keunggulan Barcelona hanya bertahan enam menit, Diego Godin sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai memanfaatkan umpan dari Koke.

Menit 79, Barcelona berpeluang kembali unggul melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Messi. Sayangnya, Neymar tak mampu meneruskan umpan yang diberikan oleh pemain asal Argentina tersebut.

Permainan terasa mulai hambar di menit akhir babak kedua. Alih-alih akan berakhir imbang, Messi justru menjadi mimpi buruk bagi Atletico. Golnya di menit 86 sukses membawa Barcelona unggul kembali menjadi 2-1.

Tertinggal, Atletico berhasil menciptakan peluang terakhirnya di tambahan waktu babak kedua. Fernando Torres yang melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, sayang tendangannya masih bisa dihalau Gerrard Pique.

Hingga empat menit tambahan waktu selesai, skor 2-1 berhasil membawa Barcelona unggul atas Atletico Madrid di Vicente Calderon.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid IX: Oblak, Filipe Luis, Godin, Vrsaljko, Savic, Gabi, Saul, Koke, Carrasco, Gameiro, Griezmann.

Barcelona IX: Ter Stegan, Mathieu, Pique, Umtiti, Iniesta, Busquets, Sergi Roberto, Rafinha, Messi, Suarez, Neymar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *