Barisan Bertahan Sunderland Sukses Tahan Gempuran Chelsea di Babak Pertama

Posted on

LONDON – Chelsea menjamu Sunderland pada laga pamungkas Liga Inggris 2016-2017 di Stamford Bridge, Miggu (20/5/2017) malam WIB. Sempat tertinggal di awal laga, The Blues langsung membalas di menit delapan melalui Willian Borges.

Terus mengendalikan tempo permainan, nyatanya Chelsea kesulitan untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan malam hari ini. Barisan bertahan The Black Cats sukses mematahkan setiap serangan yang dibangun tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sunderland yang sudah pasti degradasi musim depan, ternyata tidak mengurungkan niat untuk bermain menekan. Hasilnya, Javier Manquillo sukses mengejutkan tuan rumah melalui golnya saat laga baru berumur tiga menit. Tembakan kerasnya gagal diatisipasi Thibaut Courtois.

Tidak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk menyamakan kedudukan mereka. Lima menit berselang dari gol Sunderland, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Willia Borges. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, pemain internasional Brasil tersebut melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi Pickford.

Setelah menyamakan kedudukan, Chelsea mulai menguasai tempo permainan. Menit 12, tuan rumah mendapat peluang dari kaki Alonso. Mendapat bola dari Costa, pemain berpaspor Spanyol itu melepaskan tembakan keras namun masih mampu ditepis Pickford.

The Blues terus mengurung pertahanan tim tamu untuk dapat mencuri gol di babak pertama. Kali ini giliran Luiz yang mencoba peruntungannya. Memanfaatkan tendangan sudut, pemain berambut kribo tersebut langsung menyambar namun masih melebar.

Chelsea terus mencari cara untuk dapat mencetak gol kedua pada pertandingan kali ini. Namun The Black Cats yang menumpuk pemainnya di wilayah sendiri sukses mematahkan setiap serangan tuan rumah. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 1-1.

Susunan pemain:

Chelsea XI: Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Terry (c) (Cahill 28’), Moses, Kanté, Fàbregas, Alonso, Willian, Hazard, Diego Costa.

Sunderland XI: Pickford, Jones, O’Shea (c), Lescott, Manquillo, Larsson, Cattermole, Rodwell, Oviedo, Januzaj, Borini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *